Inter Milan Resmi Scudeto Liga Italia Serie A


Inter Milan juara Liga Italia Serie A. IG Inter

MERAHPUTIH|JAKARTA- Inter Milan akhirnya menjadi scudeto alias juara Liga Italia Serie A. Kepastian Inter juara setelah Atalanta hanya bermain imbang 1-1 melawan Sassuolo, Minggu, (2/5) malam WIB.

Hasil imbang 1-1 membuat 82 poin yang dikumpulkan Inter tidak akan terkejar oleh pesaing terdekatnya Atalanta yang kini baru mengoleksi 69 poin.

Sebelumnya Inter mengalahkan tuan rumah Crotone 2-0, Minggu dinihari WIB. Gol-gol Inter dihasilkan oleh Cristian Eriksen di menit ke-69 dan Hakimi di masa injury time. Inter juara setelah puasa gelar 11 tahun.  Ini menjadi scudeto yang ke-19 bagi tim sekota AC Milan itu.

Atalanta tampil menyerang di pertandingan yang berlangsung di Stadion Mapei itu. Namun Atalanta harus kehilangan kiper mereka Pierluigi Gollini  yang dikartu merah wasit karena melakukan pelanggaran keras.

Namun, di menit ke-22, Gosens membuat Atalanta leading. Tapi keunggulan Atalanta tidak bisa dipertahankan hingga di menit ke-52, Sassuola memperoleh hadiah penalti yang diselesaikan dengan apik oleh Berardi.

Sassulo giliran menerima kartu merah di menit ke-75. Kali ini Marlon yang diusir wasit. Hingga peluit panjang berbunyi skor tidak berubah dan hasil ini membuat Inter keluar sebagai juara Liga Italia Serie A musim ini. (red)