La Liga Spanyol

Menang 4-1 atas Granada, Madrid Bersaing di Tangga Juara


Penyerang Real Madrid Karim Benzema. dok/HMP

MERAHPUTIH|SPANYOL-Real Madrid terus memberikan tekanan kepada Atletico Madrid dalam persaingan gelar juara La Liga musim 2020/2021.

Bermain di Stadion Nuveos Los Carmenes, Kamis dinihari WIB, Madrid mengalahkan tuan rumah Granada dengan skor mentereng, 4-1. Hasil ini membuat Madrid berada di posisi kedua klasemen sementara dengan 78 poin, selisih dua poin dari pemuncak klasemen Atletico.

Tanda-tanda kemenangan Madrid sudah terlihat sejak kick off. Tim asuhan Zinedine Zidane ini langsung memberikan tekanan via heading Karim Benzema di menit ke-13. Tapi heading pemain asal Prancis ini masih bisa diblok.

Madrid akhirnya memecah kebuntuan melalui sontekan Luka Modric yang mengecoh kiper Granada. Di injury time babak pertama, keunggulan Madrid bertambah setelah pemain sayap asal Brazil Rodrygo Goes mencetak gol.

Di babak kedua, tekanan masih diberikan oleh Madrid. Vinicius Junior seharusnya bisa membuat Madrid leading 3-0, tapi tembakan kaki kirinya masih bisa diblok kiper.

Granada yang hanya sesekali menyerang justru berhasil memperkecil kedudukan di menit ke-71 melalui Jorge Molina Vidal. Gol tercipta melalui bola rebound yang dengan mudah diceploskan dalam gawang.

Tidak menunggu lama Madrid menambah keunggulan menjadi 3-1 setelah Alvaro Odriozola membuat gol memanfaatkan umpan silang Eden Hazard. Pesta gol Madrid dicetak oleh striker haus gol Karim Benzema memanfaatkan blunder kiper Granada yang terlalu keluar dari sarangnya. (red)